Tuesday 10 April 2018

Teacher Diary Part 1



        Selamat Pagi, selamat beraktifitas. Sudah lama sekali ya rasanya saya tidak update diblog lagi. Serasa sudah setengah abad saja. Ini baru sempat buka blog saja sambil tugas jadi Proktor UNBK loh yaa.. hehehe
Kali ini saya ingin bercerita tentang dunia baru yang saya jalani. Sebelumnya mungkin para pembaca sudah stalking blog saya, dari pertama kali buat blog yang sangat alay pada zaman jahiliyah bisa baca disini 
Kali ini blog berubah agak formal, karna mungkin zamannya sudah beda, dari zaman jahiliyah menuju zaman now atau zaman anak millenial kali yaa... 
Dan sekarang saya baru bisa mengulas lagi atau "review" blog karna kesibukan pada masa jahiliyah tersebut. Setelah saya review  kembali dan baru sempat buka blog, saya rasa blog saya terlalu formal. Betapa kecewanya pembaca kali yaa hhehe... 
        Langsung saja yaa... saya ingin sharing tentang dunia baru yang saya jalani sekarang ini. Yang namanya manusia selalu berproses betul tidak sih.. betul donk yaaa... Dari bayi, balita, remaja dan dewasa itu sudah pasti. 
Sebelumnya, saya pernah sharing kehidupan waktu jadi mahasiswa, bagi yang pernah jadi stalker pasti sudah tahu hehe... bagi yang belum jadi stalker buruan kepoin blog nya hehe

        Pada kesempatan kali ini, saya ingin cerita tentang dunia pendidikan, sudah bisa ditebak donk yaaa.. dari judulnya saja "Teacher Diary Part 1".
Yaa.. Didunia pendidikan, sebagai seorang pendidik bukanlah hal yang mudah. Mungkin banyak orang yang mengira jadi pendidik itu sesuatu yang mirip bu Dandy yang "Nyoh... Nyoh...Nyoh" itu :D Kalau mau mirip yang "Nyoh..Nyoh...Nyoh" itu bisa masuk ke dunia bisnis, tapi jangan sampai masuk ke dunia bisnis seperti bos travel umroh itu yaaa -_-"

        Seorang pendidik ialah orang yang memikul tanggung jawab untuk membimbing. Pendidik tidak sama dengan pengajar, sebab pengajar itu hanya sekedar menyampaikan materi pelajaran kepada murid. Prestasi tertinggi yang dapat dicapai oleh seorang pengajar apabila ia berhasil membuat pelajar memahami dan menguasai materi pelajaran yang diajarkan kepadanya. Tetapi seorang pendidik bukan hanya bertanggung jawab menyampaikan materi pengajaran kepada murid saja tetapi juga membentuk kepribadian seorang anak didik bernilai tinggi. 

To be continue yaaa....  :D

    

0 comments:

Post a Comment